BSIP Sumut Mengikuti Penguatan Kualitas Pelayanan Publik Lingkup BBPSIP
BSIP Sumut mengikuti Penguatan Kualitas Pelayanan Publik Lingkup BBPSIP seara daring. Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha dan Tim PPID BSIP Sumut. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa peran utama ASN adalah pelayan masyarakat, sehingga seluruh layanan yang diberikan serta tugas yang diamanatkan oleh Undang-Undang wajib diinformasikan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Tahun lalu 8 satker BSIP memperoleh predikat “informatif”.
Dalam hal ini disebutkan pula pentingnya menerapkan standar pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009. Masyarakat saat ini berharap pelayanan publik lebih baik, lebih cepat, lebih baru, lebih murah dan lebih sederhana. Kunci penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik diantaranya : penguatan kebijakan pelayanan publik, melaksanakan survey kepuasan masyarakat, peningkatan profesionalisme SDM, pengelolaan SIstem Informasi Pelayanan Publik terhubung dengan SIPP Nasional, serta pengelolaan saran dan pengaduan masyarakat terhubung dengan SP4N Lapor.
Kegiatan dilanjutkan sharing dengan BSIP Riau sebagai peraih juara 1 satker informatif lingkup BBPSIP. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh satker di bawah BBPSIP dapat meraih kategori informatif di tahun ini.